Senin-Jum'at Buka jam 07.00 s/d 20.00, Sabtu-Minggu Buka Jam 07:00 s/d 19:00 & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » Mengenal Ragam Kursi Roda

Mengenal Ragam Kursi Roda

Diposting pada 19 Desember 2018 oleh mastha medica / Dilihat: 46 kali

Kursi roda adalah alat bantu yang digunakan oleh orang yang mengalami kesulitan berjalan menggunakan kaki, baik dikarenakan oleh penyakit, cedera maupun cacat. Alat ini bisa digerakkan dengan didorong oleh pihak lain, digerakan dengan menggunakan tangan, atau dengan menggunakan mesin otomatis. Pemakaian pertama kursi roda di Inggris tercatat pada tahun 1670-an.

Jenis-Jenis Kursi Roda

  • Kursi roda manual

Jenis kursi roda ini digerakkan sendiri dengan tangan oleh pengguna kursi roda, merupakan kursi roda yang biasa digunakan untuk semua kegiatan. Kursi roda manual dapat dioperasikan dengan bantuan orang lain maupun oleh penggunanya sendiri. Kursi roda manual yang ada di Indonesia ada yang buatan lokal dan ada kursi roda import.

  • Kursi roda Listrik 

Berbeda dengan kursi roda manual, kursi roda listrik dilengkapidengan sistem pengendali elektronik untuk memudahkan m0bilitas penggunanya, sehingga mereka tidak perlu mengendalikan kursi roda dengan menggerakkan roda menggunakan tangan. untuk menjalankanya pengguna hanya cukup memanfaatkan tuas yang terletak pada bagian tangan. tuas dapat digunakan untuk menjalankan kursi roda (maju atau mundur), mengubah arah kursi roda (kiri atau kanan) serta menghentikan kursi roda ketika kursi roda sedang jalan.

  • Kursi Roda Sport

Kursi roda manual untuk kegiatan olahraga, pada balapan kursi roda yang direncanakan untuk berjalan dengan cepat dibutuhkan upaya untuk meningkatkan kestabilan dengan menggunakan tambahan 1 roda di depan seperti trike (sepeda roda tiga). Merupakan perangkat yang umum ditemukan dalam pekan olahraga/olimpiade bagi penderita cacat.

  • Kursi Roda Anak 

Anak kecil yang membutuhkan untuk membantu mobilitasnya dapat menggunakan jenis kursi roda pediatrik. kursi roda ini dirancang secara khusus untuk memfasilitasi anak-anak yang mengalami disabilitas. ukurannya lebih kecil dari kursi roda biasa. Sandaran dan dudukan dapat diatur untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Kursi roda anak ini juga dilengkapi dengan sabuk pengaman sehingga sangat aman digunakan terutama bagi anak yang mengidap celebral palsy.

  • Kursi Roda Travelling

Yang dinamakan kursi roda travelling adalah kursi roda yang sering digunaka untuk pasien yang sering melakukan kegiatan bepergian. Kursi roda ini bisa dilipat dengan ukuran yang sangat kecil sehingga bisa dimasukkan kedalam tas yang berukuran sangat kecil.

Itu tadi adalah beberapa jenis kursi roda yang tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

 

Semoga Bermanfaat 🙂

El

 

Link Produk Terkait :

Jual Kursi Roda Elektrik Motor Wheel Chair Electric Listrik Antelope

Jual Kursi Roda Standard Rumah Sakit Vleg Racing Rem Roda Samping Omega

Jual Kursi Roda Sport Balap Leisure & Sport Wheelchair FS 721 L-36 Anak Gea

Tags: , , , , ,

Bagikan ke

Mengenal Ragam Kursi Roda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengenal Ragam Kursi Roda

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: